Jumat, 08 Juni 2012

NGAKUNYA BERILMU TAPI....

kali ini gue mau ngebahas soal orang yang ngakunya berilmu tapi ga nunjukkin kalo dia orang yang berilmu .
Misal nih kalo ditanya tentang sampah dia menjawab dengan lantang dan tegas BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA . Dia udah tau kalo membuang sampah harus pada tempatnya tapi yang lucu dia malah membuang sampah sembarang gila kan ? ada yang lebih gila dari ini .

Dengan sombongnya dia bilang Saya orang yang berilmu , saya orang yang berpendidikan saya tau semboyan Indonesia , Bhinneka Tunggal ika (Berbeda - beda tetapi tetap satu jua) kemudian dia menjadi salah satu provokator dari sebuah kejadian antar golongan , dia mengadu domba ke dua golongan itu . Dan dengan sombongnya  dia mengatakan sungguh bodoh orang-orang yang bertikei itu . Apa ini yang disebut orang yang berpendidikan ?
Kemudian ada orang yang berilmu (ngakunya) bicara seperti ini bayar pajak tepat pada waktunya , bayar pajak tepat pada waktunya . sedangkan dia sendiri tidak pernah membayar pajak , nada bicara yang sombong berbicara kepada tetangga , hey sudah bayar pajak ? kemudian tetangganya menjawab belum pak mungkin besok , lalu dia menjawab Kamu tuh bagaimana sih?! bayar pajak tepat pada waktunya demi kenyamanan dan ketentraman kita .! 
Sebelum berbicara seperti ini sebaiknya anda berkaca pada diri anda sendiri bukan malah menyuruh orang lain tapi anda tidak melakukannya . Inikah orang yang berilmu ?

Ini yang ngakunya sekolah diluar negri , s2 , s3nya di luar negri .
Katakan tidak pada korupsi ! kalo orang yang berpendidikan seharusnya ga perlu ngomong seperti ini cukup dengan membuktikan kalo dia jujur kalo dia benci korupsi .

Saya tak habis pikir dengan pejabat yang ngakunya dan ngakunya berilmu tapi dia KORUPSI? emang ada mata pelajaran korupsi? percuma dong kuliah atau sekolah diluar negri kalo hanya menjadi seorang koruptor . Dengan sombongnya mereka merperlihatkan harta kekayaan mereka , mereka? harta rakyat mungkin , hak rakyat mungkin , emang gaji bapak kurang yah? sampai harus menjadi seorang koruptor ? mana janji bapak ketika berkampanye? SAY NO TO KORUPSI ! mana pak ke mana janji itu ? Katanya wakil rakyat tapi tak mencerminkan wakil rakyat . Katanya berilmu tapi tak mencerminkan seorang yang berilmu .

Ini hanya pendapat dari seorang anak yang berusia 16 tahun . Bagaimana nasib penerus bangsa ini? kalo parapanutannya seperti ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar